Forum & FAQs

Ini adalah halaman Forum Tanya Jawab seputaran dunia asuransi? Silahkan tinggalkan pertanyaan anda disini, pasti kami akan menjawabnya.

Pertanyaan Yang Sering Diajukan

T: Bagaimanakah saya membayar premi polis asuransi jiwa saya?

J: Anda dapat melakukan pembayaran premi melalui:

1. AutoDebit:

  1. Kartu Kredit Visa atau Master
  2. Kartu Kredit BCA
  3. Rekening Tabungan Bank Permata
  4. Rekening Tabungan BCA
  5. Rekening Tabungan Bank Mandiri
  6. Rekening BII
  7. Rekening Danamon

2. ATM:

  1. BCA
  2. Bank Permata
  3. Bank Lippo
  4. BII
  5. Bank Panin

3. Internet Banking:

  1. Klik BCA (www.klikbca.com), Mobile Banking BCA.
  2. Permata Net (www.PermataBank.com atau www.PermataNet.com)

4. Pembayaran langsung ke kasir Prudential yang berada di:

    • Kantor Pusat Prudential,
      Prudential Tower, Jl Jend. Sudirman Kav. 79, Jakarta 12910
      Telp: (62-21) 2995-8888, Fax: (62-21) 2995-8899
    • Kantor Pemasaran dan Kantor General Agency Prudential,Gedung Selecta, lt. 2, Jl. Listrik No.2, Medan 20231.Tel: (061) 451 1388, Fax: (061) 452 2388
    • Gedung Wahana Bakti Pos, lt. 6, Blok B, Jl. Banda No.30, Bandung 40115.
      Tel: (022) 421 8990, Fax: (022) 421 8985
    • Plaza BRI, lt. 10. Suite 1008, Jl. Jend Basuki Rachmat No.122, Surabaya 60271.
      Tel: (031) 547 8412, Fax: (031) 547 8413
    • Plaza Ikat, Gedung B, lt. 1-2, Jl. By Pass Ngurah Rai, Kuta Bali 82100.
      Tel: (0361) 726 528, Fax: (0361) 726 527
    • Wisma HSBC Lt. 9 Suite 999, Jl. Gajah Mada No. 135, Semarang 50134, Tel: (024) 844 8101, Fax: (024) 844 8102
    • BSP Complex Lantai 3 & 4, Jl. Laksamana Bintan No. 1 Sei Panas Batam 29422, Tel: (0778) 473 330, Fax: (0778) 473 508

    5. Transfer ke Rekening PT Prudential Life Assurance di Bank Permata.

    1.   Nomor rekening di Bank Permata:

    • Polis US$ : Bank Permata, Plaza Thamrin Jakarta, No. Rekening: 0902076875
    • Polis Rp: Bank Permata, Plaza Thamrin Jakarta, No. Rekening: 0701935624

    2. Jangan lupa untuk menuliskan:

    • Nomor polis Anda
    • Nama Pemegang Polis
    • Nomor rekening PT Prudential Life Assurance dengan benar.

    T: Bagaimanakah cara membayar premi melalui ATM BCA?

    J: Berikut ini adalah cara pembayaran premi melalui ATM BCA di seluruh Indonesia:

    1. Siapkan nomor Polis Anda (8 digit)
    2. Siapkan jumlah premi sesuai dengan Surat Pemberitahuan jatuh tempo premi
    3. Siapkan nomor rekening PT Prudential Life Assurance: 3193036666
    4. Pilih “Transaksi Pembayaran – Lain lain”, “Pembayaran”, “Layar Berikut”, “Lain-lain”
    5. Masukkan nomor rekening PT Prudential Life Assurance, Nomor Polis dan Jumlah Premi Anda
    6. Pastikan semua nomor dan angka yang Anda masukkan adalah Benar
    7. Simpan slip ATM BCA sebagai bukti pembayaran.

    T: Bagaimanakah cara membayar premi melalui ATM Bank Lippo?

    J: Berikut ini adalah cara pembayaran premi melalui ATM Bank Lippo di seluruh Indonesia:

    1. Siapkan nomor Polis Anda (8 digit)
    2. Siapkan jumlah premi sesuai dengan Surat Pemberitahuan jatuh tempo premi
    3. Siapkan nomor rekening PT Prudential Life Assurance: 379-30-88888-7
    4. Pilih “Lain lain”, “Pembayaran Tagihan”, “Lain-lain”
    5. Masukkan nomor rekening PT Prudential Life Assurance, Nomor Polis dan Jumlah Premi Anda
    6. Pastikan semua nomor dan angka yang Anda masukkan adalah Benar
    7. Simpan slip ATM Lippo sebagai bukti pembayaran.

    T: Bagaimanakah cara membayar premi melalui ATM Bank Permata?

    J: Berikut ini adalah cara pembayaran premi melalui ATM Bank Permata di seluruh Indonesia:

    1. Siapkan nomor Polis Anda (8 digit)
    2. Siapkan jumlah premi sesuai dengan Surat Pemberitahuan jatuh tempo premi
    3. Pilih “Transaksi Pembayaran”, “Asuransi”, “Prudential Assurance”
    4. Masukkan nomor rekening PT Prudential Life Assurance, Nomor Polis dan Jumlah Premi Anda
    5. Pastikan semua nomor dan angka yang Anda masukkan adalah Benar
    6. Simpan slip ATM Bank Permata sebagai bukti pembayaran.

    T: Bagaimanakah cara membayar premi melalui ATM BII?

    J: Berikut ini adalah cara pembayaran premi melalui ATM BII di seluruh Indonesia:

    1. Pilih “Transaksi Pembayaran” pada menu Pilihan Transaksi
    2. Pilih “ Asuransi “ pada menu Pilihan Transaksi
    3. Pilih “Kurs Rupiah” pada jenis pembayaran asuransi
    4. Masukkan Nomor Kode Perusahaan “3006 Prudential
    5. Masukkan Nomor Polis Anda
    6. Masukkan Jumlah Pembayaran

    (Pembayaran akan dibukukan oleh PLA pada hari kerja berikutnya)

    T: Bagaimanakah cara membayar premi melalui ATM Bank Panin?

    J: Berikut ini adalah cara pembayaran premi melalui ATM Bank Panin di seluruh Indonesia:

    1. Masukan Kartu
    2. Pilih bahasa pengantar
    3. Masukan No PIN
    4. Pilih “No Rekening KESRA 1001008788
    5. Pilih “Pembayaran
    6. Pilih “Asuransi
    7. Pilih “Prudential
    8. Masukan Kode bayar dan No Polis
    9. Masukan jumlah pembayaran
    Daftar Kode Bayar ATM Panin Online
    Kode Keterangan
    7250 Bayar Premi Pertama (SPAJ)
    7251 Bayar Premi lanjutan
    7252 Top Up Premi
    7253 Biaya Cetak Ulang Polis
    7254 Biaya Perubahan Polis
    7255 Biaya Cetak Kartu

    T: Kalau melalui transfer, berapa nomor rekening PT Prudential Life Assurance di Bank Permata ?

    J: Nomor rekening Prudential di Bank Permata:

    1. Nomor rekening di Bank Permata:

    • Polis US$ : Bank Permata, Plaza Thamrin Jakarta, No. Rekening: 0902076875
    • Polis Rp: Bank Permata, Plaza Thamrin Jakarta, No. Rekening: 0701935624

    2. Jangan lupa untuk menuliskan:

    • Nomor polis Anda
    • Nama Pemegang Polis
    • Nomor rekening PT Prudential Life Assurance dengan benar.

    T: Karena saya terlambat membayar premi maka polis saya batal (lapsed). Bagaimanakah saya memulihkan polis saya tersebut?

    J: Jika polis Anda sudah batal kurang dari 6 (enam) bulan maka Anda harus membayar seluruh premi yang Tertunggak terlebih dahulu.
    Setelah itu Anda mengisi dan mengirimkan formulir pemulihan yang telah ditandatangani ke Customer Care.
    Jika polis Anda telah batal lebih dari 6 (enam) bulan maka Anda harus menghubungi Customer Relations Officer kami melalui e-mail di:
    customer.idn@prudential.co.id atau telepon bebas pulsa 0-800-15-25-25-25 atau jika Anda tinggal di Jakarta, silakan mengunjungi Customer Care Centre kami di Prudential Tower, Jl. Jend. Sudirman Kav. 79, Jakarta 12910.

    T: Apa saja manfaat polis yang saya miliki?

    J: Manfaat polis Anda tercantum dalam buku Kontrak Polis yang Anda miliki.
    Apabila dalam kontrak tersebut ada hal yang Anda tidak mengerti silakan menghubungi Customer Relations Officer kami melalui e-mail di:
    customer.idn@prudential.co.id atau telepon bebas pulsa 0-800-15-25-25-25 atau jika Anda tinggal di Jakarta, silakan mengunjungi Customer Care Centre kami di Prudential Tower, Jl. Jend. Sudirman Kav. 79, Jakarta 12910.

    T: Jika saya pindah alamat, ke mana saya memberitahu alamat baru untuk penagihan premi?

    J: Anda dapat mengirim alamat baru Anda ke Customer Care kami melalui e-mail di customer.idn@prudential.co.id atau melalui fax di no: (021) 2995-8899. Mohon cantumkan alamat lengkap dengan kode pos dan nomor telepon yang dapat kami hubungi.

    Alamat penagihan baru Anda akan mulai tercantum pada Surat Pemberitahuan Jatuh Tempo dan Tanda Terima Pembayaran Jatuh Tempo berikutnya.

    Kami akan mengirimkan surat konfirmasi segera setelah kami merubah data Anda di sistem komputer kami.

    3 Responses to Forum & FAQs

    1. herman setyako says:

      Salam Sejahtera,
      Selamat pagi, perkenalkan, nama saya Herman Setyako, saya sudah menjadi agen Prudential dikota saya sejak tahun 2009, selama saya menjadi agen, saya mempunyai keluh kesah, yang mana saya sampai sekarang masih belum mengerti betul tentang sistem keagenan di Prudential. Semoga Bapak Velix berkenan memberikan penjelasan kepada saya. Ceritanya begini, semula saya diajak oleh seseorang untuk menjadi agen Prudential, dengan menjanjikan upah yang mengiurkan untuk berkarir di Prudential. Pada awalnya saya enggan untuk masuk dan berkarir di Prudential, karena saya sebelumnya sdh mendpatkan berita negatif tentang Prudential dari tetangga saya,tetapi karena kegigihan beliau sering dateng ke tempat saya, akhirnya saya masuk untuk menjadi agen, dan saya pada waktu itu sudah mendapatkan 4 nasabah, tetapi saya masih belum mendapatkan komisi karena saya msh belum mengikuti ujian AJII, dan seringkali saya ditanyakan oleh istri, mana komisimu? Dan saya katakan, tunggu saya mengikuti ujian AJII terlebih dahulu, baru komisi keluar. Karena dari Informasi yang saya terima, Ujian AJII tidak selalu diadakan,dan harus menunggu beberapa bulan, dan jikalaupun itu ada pada waktu itu, itu diadakan dikota-kota besar seperti di Jogjakarta, bandung dan Jakarta atau kota lainnya, tetapi bukan di kota saya. Dan saya pun ga bisa meninggalkan istri saya yang masih dalam keadaan hamil tua, dan pada waktu itupun saya sempat memberanikan diri mau mengikuti ujian AJII yang diadakan dijakarta, saya sudah mendaftarkan diri, dan mau berangkat. Tetapi saya mendapatkan kabar gembira dari kantor Prudential disini, kalo Ujian AJII mau diadakan di kota Purwokerto, kota saya, tentu dengan rasa senang hati saya lebih baik menunggu Ujian tersebut dikota saya, dengan membatalkan ujian yang diadakan di Jakarta, karena selang waktunya hanya 1 bulan. Ujianpun telah berhasil saya lalui dengan baik, tetapi komisipun tidak sepeserpun masuk ke rekening bank saya. Akhirnya saya jadi enggan mencari nasabah lagi, teman saya yang merekrut saya menjadi agen pun menanyakan kepada saya, kenapa saya ga mencari nasabah lagi, ya jelas saya jawab, malas karena saya tidak mendapatkan komisi sepeserpun, dia pun berjanji akan mengurus persoalan yang saya hadapi, dengan sarat saya aktif lagi di Prudential. Kemudian saya menyanggupi tawaran dia, tetapi anehnya komisi itupun juga ga masuk sepeserpun ke Rekening bank saya, dan sayapun sempat menanyakannya kembali. Teman saya mengatakan nanti hari sabtu akan ada orang-orang dari Prudential dari Bandung akan memberikan penyuluhan untuk agen2 baru di Purwokerto, dan saya pun diharapkan hadir dalam acara tersebut. Dan pada waktu itu saya hadir dengan maksud untuk menjelaskan kepada mereka tentang persoalan saya ini, dan mereka bersedia untuk mengurusnya, tentu dengan senang hati saya mengharapkan komisi saya bisa segera cair. Dan pada pertemuan itu juga diperlihatkan komisi yang sudah diterima agen-agen di Purwokerto, termasuk saya, disitu diperlihatkan kalau saya semestinya mendapatkan Rp. 4,1 an lebih per bulannya. Dengan penjelasan yang ada, teman saya juga kembali mengharapkan agar saya kembali aktif untuk mencari nasabah. Dan saya menyanggupi ajakkan dia, dan saya berhasil mendapatkan 2 nasabah lagi, tetapi anehnya komisi saya pun tidak cair juga, sayapun sangat kecewa sekali, akhirnya saya jadi malas mencari nasabah.
      Pada beberapa hari yang lalu, tante saya ditawari dan masuk menjadi nasabah Prudential oleh seseorang yang kebetulan juga, dia adalah seorang atasan teman saya di Prudential, dan sayapun mengenalnya. Dan tante saya menanyakan tentang saya di Prudential. Dan mereka berdua datang ketempat saya untuk mengajak saya kembali aktif di Prudential. Saya pun malas, karena janji hanya berupa janji, kenyataan yang saya terima tidaklah demikian. Kemudian dia meminta saya untuk membuka SFAnya kembali, karena semua data nasabah dan komisi ada disana semua. Kemudian keesokan harinya saya ke kantor, dan membuka SFA milik saya, ternyata disitu hanya terdapat 2 nasabah saya yang terakhir, dan komisi saya tetap tidak bisa dicairkan, dan teman saya ( org yang merekrut tante saya jadi nasabah ) baru menanyakan tentang rekening yang saya gunakan, ternyata saya menggunakan Rekening dengan nama 2 orang, artinya dengan OR, dan ini ternyata tidak di ijinkan oleh Prudential, dari mana saya mengetahui hal itu kalau sebelumnya tidak ada yang memberi tahu, dan pada waktu saya menyerahkan nomor rekening sayapun pada waktu itu tidak ada yang kompain, kalo Rekening OR itu tidak berlaku di Prudential, kenapa baru sekarang saya diberitahu? Dan komisi dari ke 4 nasabah saya, tidak bisa saya dapatkan atau saya tidak berhak atas komisi itu, karena dengan suatu alasan saya sudah pernah di determinate. Menurut saya pribadi, ke 4 nasabah yang sudah saya dapatkan itu adalah hasil tetes keringat saya atau hasil dari jerih payah saya, kenapa saya tidak berhak mendapatkan komisi itu? Dan kalaupun seandainya saya menjadi seorang UM dengan memiliki beberapa agen, dan ada agen yang sudah mendapatkan nasabah dan kemudian dideterminate, sayapun tidak berhak untuk mendapatkan komisi dari agen tersebut, karena itu adalah suatu hasil dari jerih payah orang lain, apalagi dari jerih payah org itu saya berikan untuk makan keluarga saya. Toh seandainya uang itu diberikan kepada agen itu, saya tidak akan bangkrut atau melarat.
      Ini adalah kondisi saya sekarang ini, karena selama ini saya tidak tahu harus curhat kepada siapa. Mudah-mudahan saya bisa mendapatkan suatu titik terang atau tanggapan dari Bapak Velix. Terimakasih.
      Salam
      Herman

    2. Shefwan Hashemi says:

      Mohon kirimkan via email saya mengenai detail Produk Asuransi Syariah Prudential, saya sangat tertarik umtuk mengetahui lebih jauh, dan mungkin akan segera berminat untuk menjadi nasabah Produk Prudential tersebut. Terima Kasih..
      Salam kenal dari saya,
      Shefwan Hashemi di Jambi.

    3. Shefwan Hashemi says:

      Mohon kirimkan via email saya mengenai detail Produk Asuransi Syariah Prudential, saya sangat tertarik untuk mengetahui lebih jauh, dan mungkin akan segera berminat untuk menjadi nasabah Produk Prudential tersebut. Terima Kasih..

      Salam kenal dari saya,
      Shefwan Hashemi di Jambi.
      email : sh.mahadaya@gmail.com

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s